Senin, 02 Desember 2019

Pengertian Game RPG dan Review Contoh Game RPG

Di postingan blog kali ini, saya akan membahas mengenai game bergenre RPG, beserta review dari salah satu game RPG, yang merupakan salah satu game favorit saya, yaitu Fallout Series.

Singkat nya, game RPG merupakan singkatan dari Role Playing Game, yang artinya game dimana pemain, memerankan seorang tokoh di dalam game tersebut, game ini sangat populer di kalangan pemain generasi 1990 - 2000an, dikarenakan umumnya jalan cerita yang seru dan tidak membosankan. Seri Final Fantasi, The Witcher, The Suikoden, merupakan beberapa franchise RPG yang terkenal dan seru untuk dimainkan.

Kemudian ada lagi genre MMORPG, yang merupakan singkatan dari Massive Multiplayer Online Role Playing Game. Hampir sama seperti RPG, hanya saja game ini juga adalah game online dengan banyak  player yang biasanya sangat besar, dan umumnya pula cerita dari game ini sangat luas, dan player dapat membuka konten-konten baru di dalam game saat mencapai pencapaian tertentu, misalnya seperti mencapai level 30, atau ketika mengalahkan game BOSS tertentu, yang kemudian menghadiahkan player dengan konten menarik seperti kostum pemain baru, senjata yang bagus atau yang paling seru adalah membuka daerah permainan baru atau mendapat item langka.

Game MMORPG merupakan genre yang sangat populer sekitar tahun 2008, umumnya game-game ini dapat dijumpai di beberapa warnet dan sangat disukai anak-anak, yang sayangnya rela menghabiskan waktu dan uang yang banyak hanya untuk game tersebut. game-game besutan Gemscool seperti Atlantica Online dan Luna Online merupakan yang umum ada saat itu.


Review Game Fallout Series

Hasil gambar untuk fallout


Nah ke sesi yang ditunggu-tunggu, di post ini saya juga akan menjelaskan game favorit saya, yaitu Fallout Series. game ini sudah saya mainkan sejak di bangku SMA, dan menurut saya game ini sangat menarik dari sisi unik nya sendiri.

Pengembang dari game ini saya boleh katakan SANGAT NIAT dalam membuat konten - konten di dalam game ini. Bagaimana tidak ? mereka bisa saya katakan sangat berhasil untuk menciptakan Latar Game ini, mulai dari sisi hubungan sosial antar NPC (Non-Player Character), Cerita yang tidak membosankan (dan seringkali membuat kita kaget, merinding, atau girang saat menjalankannya), penciptaan budaya, lingkungan, stereotipikal politik, faksi-faksi yang punya urgensi, "cerita rakyat", teknologi canggih yang terkesan bottleneck dan sekte sesat yang menurut saya somehow sangat bersatu padu untuk menciptakan suatu sistem latar yang sangat dramatis dan saling terkait satu sama lain, hebatnya lagi, semua latar ini diciptakan didalam kondisi lingkungan permainan yang hancur karena perang nuklir.

belum sampai disitu, seakan developer dari game ini sangat tahu cara "Mendandani" game ini, mereka menambahkan tema lingkungan retrofuturisme dan lagu-lagu tahun 40an dan ke atas, yang mana merupakan favorit saya hingga saat ini. Anda tidak mengerti apa yang saya tulis diatas ? coba silahkan lihat poster-poster dibawah ini.

Hasil gambar untuk fallout poster art Hasil gambar untuk fallout poster art  Hasil gambar untuk fallout sunset sarsaparilla 

Hasil gambar untuk fallout nuka cola  Hasil gambar untuk fallout style tv  Hasil gambar untuk fallout please stand by
Hasil gambar untuk uncle sam i want you poster Hasil gambar untuk fallout retro ads  Hasil gambar untuk fallout retro ads

Latar Belakang
latar belakang game ini, sangat-sangat panjang, jadi tidak akan saya tulis disini, melainkan akan saya beri timeline dari website wiki nya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar